Minggu, 13 Juli 2014

Jembatan Akses yang Sangat Penting


BKM Bina Mekar merupakan salah satu penerima  program Penataan Lingkungan Permukiman Berbasis Komunitas (PLP-BK) tahun 2012. Kegiatan tersebut di priortaskan di RW 07.Kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi warga sekitar RW 07 khususnya umumnya warga kelurahan Jayamekar Kecamatan baros.

Salah satunya adalah pembangunan jembatan yang dikelola oleh KSM Arjuna 1 yang lokasinya berada di RT 01 RW 07,di ketuai oleh Jaenudin. Kegiatan pembangunan tersebut mencapai anggaran Rp 19.800.000 dengan jumlah swadaya mencapai Rp 5.940.000 Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai bulan Oktober 2013 sampai Maret 2014. Proses pelaksanaan dari kegiatan diatas dilakukan secara partisipatif dengan jumlah anggota KSM 5 orang Laki-laki dan 4 orang wanita, yaitu dengan menggalang swadaya masyarakat baik berupa pemikiran, tenaga, waktu dan biaya.
Alhasil dengan semangat gotong royong wargajayamekar, manfaatnya dapat dirasakan oleh semua, khususnya warga RT 01 RW 01 kelurahan Jayamekar kecamatan Baros kota Sukabumi. Menurut Koordinator BKM Bina Mekar (Bapak Anwar Hermansyah), Mudah-mudahanniat yang baik dan usaha warga jayamekar  ini dapat menjadi contoh & inspirasi bagi yang lain, serta bermanfaat bagi semuanya, dan dibalas kebaikannya oleh Allah SWT Amien.

0 komentar:

Posting Komentar

Entri Populer