Kamis, 09 Agustus 2012

Pelatihan smok

Upaya LKM Pakujajar kelurahan Gunungparang kecamatan Cikole dalam peningkatan keterampilan dan pendapatan masyarakat terutama masyarakat miskin, maka berdasarkan usulan masyarakat dan hasil musyawarah di tingkat kelurahan meyepakati untuk mengadakan kegiatan pelatihan smok dan sulam. 
Berdasarkan Rembug Warga pada hari Jum’at tanggal 15 Oktober 2010 di Gg Kaum 5 Rw 04, kelurahan Gunungparang maka menyepakati untuk membentuk Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Pakujajar Mandiri, dengan anggota sejumlah 5 orang perempuan.
Kegiatan pelatihan smok dan sulam berlangsung selama 10 hari (22 Februari s.d. 03 Maret 2011) yang di laksanakan di aula kelurahan Gunungparang. Di ikuti oleh 25 orang peserta perempuan. Kegiatan ini di danai oleh dana DDUB sebesar Rp. 5.000.000 dan swadaya (realisasi) Rp. 1.138.750 dari rencana swadaya Rp 750.000.
Setelah berakhirnya pelatihan tersebut, peserta pelatihan memiliki keterampilam menyulam untuk menerima pesanan sulam khususnya dari warga kelurahan Gunungparang, umumnya warga dari luar kelurahan Gunungparang. 
Alhasil, dari pendapatan tersebut peserta pelatihan dapat memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.
  

0 komentar:

Posting Komentar

Entri Populer