Rabu, 08 Agustus 2012

Cerdasnya Masyarakatku


Bermula dari keinginan seorang ibu yang bernama Ibu Yuyu Yuningsih, Ia ingin sekali melihat masyarakatnya cerdas dan mendapatkan pendidikan yang layak. Ibu Yuyu mempunyai sebidang tanah, dan Ia ingin sekali tanahnya itu bermanfaat bagi orang banyak. Melihat disekitarnya ternyata banyak sekali anak kecil, maka Ia berinisiatif mendirikan sebuah PAUD ( Pendidikan ANak Usia Dini ).

Keinginannya untuk mendirikan sebuah PAUD Ia sampaikan kepada masyarakat sekitarnya, dan ternyata masyarakat sangatlah antusias. Akhirnya masyarakat diwilayah tersebut sepakat untuk memasukan Pembangunan Penddidikan Anak Usia Dini ( PAUD ) tersebut kedalam program pemerintah yaitu PNPM-MP pada Tahap II Tahun Anggaran 2009 dan Pelaksanaannya Pada Tahun 2010, dengan di fasilitasi oleh  BKM Amanatul Ummah  Kelurahan Limusnunggal Kecamatan. Cibeureum.

setelah melalui proses dan perjalanan yang sangat panjang dan melelahkan di mulai dari pembentukan KSM yang di beri nama KSM Nurul Hikmat sampai dengan poses pengisian proposal akhirnya kegiatan ini dapat dilaksanan.


Masyarakat sangat antusias sehingga Pembangunan PAUD dpt dilaksanakan dengan cepat. Pembangunan PAUD dengan alokasi dana BLM sebesar Rp. 14.350.000 dan swadaya Masyarakat sebesar Rp. 7.227.000. Alhamdulillah dana dapat tersealurkan dengan tepat waktu dan akurat.            


Ibu Yuyu mewakili masyarakat Limusnunggal mengatakan “ Kami sangat bahagia dan bangga serta mengucapkan,.Syukur Alhamdulillah Kehadirat Allah SWT dengan terwujudnya Pembangunan PAUD ini, dan berterima kasih kepada PNPM-MP yang telah merealisasikannya, Insya Allah untuk kedepannya akan dipergunakan untuk kepentingan masyarakat terutama anak – anak dilingkungan  kami, supaya mereka menjadi anak-anak yang cerdas ”.

Itulah curahan hati seorang Ibu yang merasa bangga dengan terwujudnya sebuah Pembangunan PAUD di lingkungannya.


0 komentar:

Posting Komentar

Entri Populer